Minggu, 13 Mei 2012

mobil masa depan dapat jalan sendiri

Breaking News



Fitur Canggih Ini Membuat BMW Bisa Jalan Sendiri [Video]

Beberapa tahun lalu, BMW telah menunjukan teknologi dimana mobil dapat berjalan dan mengemudikan dirinya sendiri pada sebuah acara otomotif dari Inggris, Top Gear. Dimana presenter acara tersebut, Jeremy Clarkson, duduk di dalam BMW 330i yang telah diprogram secara khusus agar dapat mengitari sirkuit pribadi milik Top Gear. Uji coba sekaligus demonstrasi teknologi tersebut berjalan dengan sangat baik, bahkan bisa dibilang sukses besar.
Seiring berjalannya waktu, kini BMW telah berhasil mengembangkan teknologi tersebut ke tahap berikutnya untuk penggunaan di jalan jalan tol. Uji coba dilakukan dengan BMW Seri 5 terbaru dan membiarkan mobil tersebut jalan sendiri sejauh 5.000 Km dan bertemu dengan berbagai macam kondisi lalu lintas pada jalan tol di Jerman, Autobahn.
Teknologi ini dinamakan CDC atau ConnectedDrive Connect. Kemampuannya untuk mengendarai diri sendiri berasal dari 4 macam sensor berupa radar, kamera, laser scanners dan sensor ultrasonic yang tertanam pada seluruh bagian mobil.
Adapun fungsi utama dari CDC adalah untuk memanjakan penumpang ke tahap yang lebih lanjut, sekaligus mengurangi potensi kecelakaan yang diakibatkan kelalaian manusia. Perlu diketahui, CDC sendiri telah diprogram untuk mentaati seluruh peraturan jalan dan rambu lalu lintas.
Saat ini CDC memang belum sempurna dan BMW masih terus mengembangkan dan menambahkan algoritma agar mobil bisa dikendarai selayaknya manusia.
Penasaran?

Berita Lainnya :

Add your comment

XHTML : You may use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>
This is a Gravatar-enabled website. To get your own globally-recognized avatar, please register at Gravatar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar